0
GT Radial Savero
GT Radial Savero
Berita Otomotif - Tangerang -PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban terintegrasi dan terbesar di Asia Tenggara kembali menciptakan inovasi terbaru. GT Radial resmi meluncurkan ban untuk mobil Sport Utility Vehicle (SUV) dengan nama GT Radial Savero SUV.

GM Marketing & Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo menjelaskan, peluncuran ban SUV ini dilakukan karena melihat perkembangan penjualan SUV yang berkembang pesat di Indonesia. Dari 2010 hingga 2014, segmen SUV meningkat 61 persen dilihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

"Kita lihat bahwa SUV kan terus bkembang. Sekarang juga ada CUV (Compact Utility Vehicle) dan itu segmen yang berkembang paling luar biasa. Data Gaikindo, 4 tahun dari 2010 sampai 2014, SUV ini meningkat 61 persen dibanding MPV yang berkembang hanya sekitar 38 persenan," ucap Arijanto kepada para wartawan di Summarecon Digital Center (SDC), Jumat (17/4/2015).

Dikatakan, dengan mengadopsi teknologi kompon dan desain terkini, performa GT Radial Savero SUV lebih andal melakukan manuver di kondisi jalan basah. Ban yang memiliki empat alur utama pada pola tapak bannya dapat menepis air dengan sangat cepat serta mencegah efek hydroplaning saat melewati jalan basah.

Desain sipes disusun secara geometris membentuk kombinasi blok yang dapat meredam kebisingan ban yang mengacu ke standar Eropa (EU labelling). Kombinasi sipes yang melingkari rib membuat pengereman sangat responsif di jalan basah dan kering.

Tapak ban telah dirancang dengan mesin khusus yang menghasilkan Rolling Resistance terendah sehingga dapat menghemat penggunaan bahan bakar. Blok pada bahu ban dirancang dengan kuat dan lentur yang dapat menghasilkan daya traksi lebih kuat dan optimal sehingga pengendalian lebih presisi. - -

Selanjutnya, klik baca lebih lanjut tentang MOBIL  juga klik baca lebih tentang MOTOR.
Suka Artikel ini? Ayo "Subscribe" berlangganan via Email atau twitter untuk mendapatkan update-nya setiap harinya! 
Be My Friends at FaceBook  Follow us twitter: @kikimiqbalsoft

Post a Comment

 
Top