0
Berita Otomotif - Datsun GO dan GO+ yang menggunakan airbag dengan yang tidak menggunakan airbag beda harganya sekitar 15.000 rupee. Untuk fitur lainnya tetap sama, karena Datsun hanya menambahkan airbag saja.

Datsun sempat mendapatkan kritikan pedas dari Global NCAP karena hasil uji tabraknya sangat buruk. Setelah itu, Global NCAP meminta Datsun untuk memasangkan airbag atau kantung udara pada kedua mobilnya yang dijual di India.

Masukan dari Global NCAP pun diterima baik oleh Datsun. Buktinya, kini Datsun GO dan GO+ yang dijual di pasar otomotif India sudah tersematkan airbag pada sisi pengemudi.

Dilansir laman Indianautosblog, Jumat (19/6/2015) airbag itu tersedia di mobil Datsun GO dan GO+ tipe paling tinggi. Harganya, untuk GO yang sudah ada airbah-nya dijual 419.000 rupee dan GO+ dijual INR 481.000 rupee atau sekitar Rp 90-100 jutaan.

Di India, Datsun GO dan GO+ ini dibekali mesin bensin berkapasitas 1,2 liter, 3 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 68 ps yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan. Datsun India mengklaim konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) GO 20,63 km/liter dan GO+ Panca 20,6 km/liter.
-

-
Selanjutnya, klik baca lebih lanjut tentang MOBIL  juga klik baca lebih tentang MOTOR.
Suka Artikel ini? Ayo "Subscribe" berlangganan via Email atau twitter untuk mendapatkan update-nya setiap harinya! 
Be My Friends at FaceBook  Follow us twitter: @kikimiqbalsoft

Post a Comment

 
Top