0
Sudah lama ditunggu, Ford Escape 2017 diluncurkan di Los Angeles Auto show (17/11). Sayangnya, Ford Escape 2017 bukanlah benar-benar unit baru, melainkan hanya mengalami facelift saja. Bagian yang mendapatkan facelift terlihat pada fascia depan serupa Edge. Ford juga menambahkan grille aktif dan enam velg alloy berdesain baru. Di bagian belakang, tatanan lampu LED melengkapi pembaruannya.

Sebagai tambahan Ford Escape 2017 dilengkapi paket opsional bernama Sport Appearance Package bagi trim Titanium dan SE, seiring tersedianya cat khusus Canyon Ridge, White Gold dan Lighting Blue. Nah, apa saja kelebihan produk baru Ford ini? Kami mencatat ada lima kelebihan Ford Escape 2017. Apa saja?

Kelebihan pertama bisa dilihat pada perubahan penting di bagian interior. Pasalnya, Ford memasang lingkar kemudi baru, serta bagian tengah dashboard yang telah dikonfigurasi ulang. Plusnya, kini terdapat dua tatakan gelas dan sandaran tangan terbaru. Fleksibilitas itu merupakan dampak dari pergantian rem tangan konvensional menjadi rem parkir elektronik.

Kelebihan kedua Ford Escape 2017 adalah telah hadirnya sistem infotainment SYNC 3. Sistem ini punya aplikasi SYNC Connect agar pemilik mobil bisa mematikan dan menyalakan mesin, mengunci dan membuka pintu, dan memverivikasi kondisi bahan bakar. 

Kelebihan ketiga Ford Escape 2017 bisa dilihat pada perangkat keselamatannya. Sebut saja cruise control, active park assist, lane keeping, dan drive alert system. Kesemua itu dilengkapi dengan informasi titik buta (blind sport) dengan cross-traffic alert, hill-startassis, auto high-beam control dan handsfree tailgate.

Kelebihan keempat adalah aplikasi mesin EcoBoost. Di balik bonnetnya terpasang mesin 1,5 liter EcoBoost bertenaga maksimal 180 hp dan torsi maksimalnya mencapai 250 Nm. Bagi penyuka performa lebih tinggi, tersedia mesin 2,0 liter EcoBoost bertenaga 245 hp, dan bertorsi maksimal 374 Nm. Tipe tertinggi ini mendapatkan piston baru, serta pembaruan pada manipold sistem buang. Hasilnya Ford Escape 2017 lebih senyap, tingkat getaran dan kebisingan diperbaiki.

Kelebihan kelima, mesin berturbo ini dilengkapi pula dengan auto start-stop untuk mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 4-6% di kemacetan. Terdapat pula pilihan mesin non turbo berkapasitas 2,5 liter bertenaga 168 hp dengan torsi 230 Nm.

Post a Comment

 
Top