0
Mobil-Motor Otomotif mempunyai knalpot yang mengeluarkan suara nyaring dan bisa berlari cepat merupakan gambaran sosok motor yang berasal dar pabrikan Jepang, Yamaha RX-King.

ada kesan memaksa identik dengan kendaraan ini adalah identik dipakai para pelaku kejahatan, karena ini motor terbaik pada jamannya, ya, motor yang dijual di Indonesia sejak 1983 hingga tahun 2009 yang lalu, sekarang mempunyai harga bekas yang terus melambung tinggi. Harganya, bahkan mampu melewati motor-motor bekas produksi tahun lalu.

Hal tersebut, diungkapkan Muchrodian, Ketua Umum Yamaha RX King indonesia (YRKI). “Harga motor RX-King saat ini mahal, terlebih untuk yang masih orisinal,” ujarnya, saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 2 Desember 2015.

Pria yang akrab disapa Didit ini menambahkan, RX-King tahun 80-an sampai 90-an merupakan model yang paling mahal. Harga pasaran untuk motor tahun tersebut mencapai Rp40 juta.

“Untuk tahun 90-an itu sekitar Rp30 juta, sedangkan untuk tahun 80-an itu sekitar Rp40 juta. Tetapi, harga tersebut khusus untuk yang masih orisinal,” jelasnya.

Tingginya banderol RX-King disebabkan motor tersebut sudah menjadi legenda di masyarakat. Terlebih, motor tersebut dianggap memiliki sejarah panjang, karena mampu bertahan lebih dari 20 tahun.

“Selain itu, motor ini kan sudah tidak diproduksi lagi. Dan, ini adalah salah satu penyebab kenapa motor RX-King mahal. Motor ini juga mudah perawatannya, makanya banyak yang kemudian mencari motor ini,” katanya. 
-
Next, Would you like to read more about CAR or more about the MOTORCYCLE?

Post a Comment

 
Top