1
Chevrolet Spin - Tips membeli mobil bekas Chevrolet Spin Indonesia. Halo Auto, dari sebuah email masuk; "Saya pada awal tahun ini ada rencana membeli Chevrolet Spin bekas. Namun tiba-tiba saya dapat informasi tentang penutupan pabrik Chevrolet di Indonesia, jadi saya sedikit ragu untuk membelinya. Khususnya soal ketersediaan spare parts. Bagaimana sarannya? Kalau mesti dibeli, tipe apa yang sebaiknya saya ambil? Terima kasih."

Sujatmoko
via email

Chevrolet Spin Bekas
Chevrolet Spin Bekas

Jawab:
Isu penutupan pabrik perakitan Chevrolet Spin di Bekasi memang mengagetkan. Tak hanya calon pembeli Spin (baru atau bekas) yang khawatir, para pemilik MPV ini juga dihinggapi ketakutan, khususnya soal ketersediaan spareparts.

Berdasar informasi yang Auto Bild terima, PT Gene­ral Motors Indonesia (GMI) menyatakan bahwa ketentuan garansi dan ketersediaan suku cadang Chevrolet Spin tetap sama dan tidak ada perubahan. Jadi aftersales service tidak lantas berhenti ketika pabrik perakitannya ditutup.

Nah, Chevrolet Spin 1.3 Diesel M/T saat ini masih menjadi primadona di pasar mobil bekas. Saat ini harga pasaran Chevrolet Spin 1.3 LTZ MT tahun 2013 sekitar Rp 165 jutaan. Cuma sayangnya, populasinya di showroom mobil bekas sangat sedikit.

Meskipun Chevrolet Spin 1.3 Diesel hanya tersedia transmisi manual, mesin diesel Chevrolet Spin sangat diandalkan. Ia memiliki torsi besar yang cocok untuk kondisi lalu lintas "stop and go" dan kemampuan mengolah bahan bakar yang efisien.

Bila Anda berminat meminangnya, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan. Pertama, PT GMI pernah melakukan recall terhadap lebih dari 10.000 unit Spin di Indonesia.

Ada laporan gangguan pada katup ventilasi di sistem bahan bakar membuat Chevrolet harus melakukan penggantian. Begitu juga pelindung fuse box mengalami masalah.

Jadi bawa ke bengkel resmi untuk dicek apakah mobil yang Anda incar masuk ke daftar recall atau tidak. Bila masuk dan belum dilakukan perbaikan maka segera ganti secara gratis di bengkel resmi Chevrolet.

Kedua, cek kondisi kaki-kaki. Bisa saja mobil ini ke­rap dibawa perjalanan jauh, melibas jalan rusat atau membawa beban berat. Kondisi tersebut membuat kaki-kaki bekerja keras. Kerusakan atau keausan bisa terjadi.

Terakhir, usia mobil yang tergolong muda, semakin mudah mengidentifikasi apakah pemilik sebelumnya merawat mobilnya dengan baik atau tidak. Cukup minta buku catatan servis bengkel resmi sebagai bukti sehingga Anda tidak mendapat produk yang bermasalah untuk jangka panjang.- -

Selanjutnya, klik baca lebih lanjut tentang MOBIL  juga klik baca lebih tentang MOTOR.
Suka Artikel ini? Ayo "Subscribe" berlangganan via Email atau twitter untuk mendapatkan update-nya setiap harinya! 
Be My Friends at FaceBook  Follow us twitter: @kikimiqbalsoft

Post a Comment

 
Top