0

Iqballez industri otomotif  asal Amerika serikat ,  Detroit, Jeep, berusaha tuk mengambil singgah sana pangsa pasar crossover dan sport utility vehicle premium di berbagai belahan dunia. Saat ini pabrikan Jeep baru saja membuat sebuah crossover baru yang siap head to head versus BMW X4 atau BMW X6.

Seperti dilansir  Motoring, (06/10/2014), Chief Executive Officer Jeep, Mike Manley, menyatakan, crossover besutan Jeep itu mempunyai nama Wagoneer atau Grand Wagoneer. Keduanya adalah crossover terbaik Jeep pada dekade tahun 1960-an dan awal tahun1990-an.

"Saya memiliki pengetahuan tentang (pasar kendaraan crossover dan SUV premium), dan kendaraan ini (crossover antar Jeep) bakal mampu bersaing di pasar," tuturnya.

Wagoneer, Manley sedikit memberikan gambaran, mobil ini akan memiliki kapasitas tujuh penumpang. Mobil ini juga akan dibenamkan berbagai fitur canggih sebagai standar keamanan dan kenyamanan. “Setidaknya, ini sebagai senjata guna berkompentensi di pasar Eropa yang semakin ketat (tingkat persaingannya),” ujarnya.

Rencananya, crossover itu, akan ditunjukan secara resmi kepada publik di sebuah pameran mobil pada akhir 2015. Dan langsung di jual secara masal tak lama setelah acara pameran tersebut dengan harga cukup bersaing dikelasnya yaitu sekitaran US$ 40.000 atau sekitar Rp 440 juta.

Jeep memproduksi mobil itu di pabrik perakitan yang berada di Toledo, Ohio. Pabrik itulah yang selama ini merakit Jeep Wrangler yang terkenal di berbagai belahan dunia hingga saat ini.

Post a Comment

 
Top