0
Berita Otomotif - Adalah mobil nasiional ESEMKA yang seakan mati suri dan hilang gaungnya dari dunia otomotif nasional kini mendapatkan nafas buatan untuk bangkit kembali setelah Grasindo menyatakan akan investasi dimobil nasional tersebut, Selama ini,

Jika Garansindo mengembangkan sendiri Esemka, apa tidak dijewer oleh prinsipalnya di Eropa? PT Garansindo Inter Global adalah distributor resmi merek-merek mobil keluaran Fiat Chrysler Automobiles. Merek seperti Fiat, Chrysler, Jeep dan Dodge di Indonesia.

"Kalau soal Esemka tidak ada urusannya (dengan Fiat Chrysler) ini bukan dagang," tegas CEO PT Garansindo Inter Global Muhammad Al Abdullah kepada detikOto, Senin (2/3/2015).

Rencana Garansindo untuk berinvestasi di mobil yang awalnya datang dari Solo itu murni karena Garansindo ingin mengembangkan merek lokal itu.

Terus bagaimana dengan para pekerja yang akan merakit mobil Esemka, apakah akan tetap menggunakan jasa siswa SMK atau akan merekrut karyawan baru?

"Kalau soal itu nanti dibahas lagi dalam pertemuan yang akan digelar pertengahan Maret," ujar pria yang akrab dipanggil Memet ini.

Menurut Memet dirinya sudah menghubungi PT Solo Manufaktur Kreasi terkait rencana Garansindo berinvestasi di Esemka

Memet tidak menargetkan yang muluk-muluk dengan Esemka. Yang penting bagaimana mobil Esemka ini menjadi mobil operasional untuk BUMN, atau kementerian-kementerian.

"Esemka kan punya pikap, mobil pribadi biasa. Selama kualitas sama dengan merek mobil lain, pasti ada yang ambil," ujarnya.

Meski begitu, dirinya pesimistis jika Esemka ini mau dipakai oleh para pejabat setingkat eselon 1 yang sehari-hari mengendarai mobil sedan buatan Jepang sekelas Toyota Corolla.

"Sudah, gak usah mimpi dulu, pejabat eselon pakai Esemka. Susah deh. Enggak usah macam-macam, tahap awal kalau bisa seluruh mobil operasional BUMN pakai mobil Esemka," ujarnya.

  -
-
Selanjutnya, Anda ingin membaca lebih lanjut tentang MOBIL  atau lebih tentang MOTOR?
Suka Artikel ini? Ayo "Subscribe" berlangganan via Email atau Twitter untuk mendapatkan update-nya setiap harinya! 


 Follow us: twitter: @kikimiqbalsoft



Post a Comment

 
Top