0
MOTOR YANG DISEMBAH DI INDIA
Motor Ini Disembah Dianggap Tuhan - Aneh tapi nyata sungguh terjadi sebuah motor disembah sebnagai Tuhan!, ini adalah Negara Bagian Rajasthan, di India, yang mempunyai kuil yang diperuntukan untuk memuja/menyembah sebuah sepeda motor. Dan uniknya, masyarakat/orang-orang yang melewati wilayah itu sepertinya telah terbiasa memberi penghormatan kepada kuil tersebut.

Fenomena berawal dari kejadian kecelakaan yang dialami oleh penduduk setempat yang bernama Banaji. Kecelakaan motor ini terjadi pada tahu 1991 silam, Banaji mengalami kecelakaan fatal saat mengendarai motornya yang ternyata motor Banaji ini telah diberi nama olehnya yaitu Peluru.

Setelah kejadian kecelakaan fatal tersebut Motor yang diberi nama Peluru oleh sipemiliknya kemudian diangkut dari TKP oleh pihak kepolisian. Anehnya keesokan paginya motor itu hilang dari kantor polisi dan ternyata ditemukan kembali di lokasi kejadian kecelakaan. Lalu, polisi kembali membawa motor tersebut, dan kejadian yang sama pun berulang sampai beberapa kali.

Karena kesal, polisi akhirnya mengikat motor itu dengan rantai dan mengosongkan tanki bensin. Namun yang terjadi keesokan harinya, motor itu hilang lagi dan kembali ditemukan di lokasi kecelakaan.

Akhirnya atas peristiwa yang menghebohkan itu, para penduduk desa menganggap motor tersebut sebagai motor Keramat/Sakti, dan membangun sebuah kuil untuk menyembah motor itu.

Kini, dikui yang bernama Peluru Baba itu setiap pelancong menyempatkan diri untuk mengadakan persembahan kepada motor tersebut. Legenda disekitar mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk memastikan keselamatan para pelancong.

Tak hanya pelancong, para penduduk lokal yang mengadakan persembahan dengan cara menaruh bunga-bungaan, syal, dan tali. - -

Selanjutnya, klik baca lebih lanjut tentang MOBIL  juga klik baca lebih tentang MOTOR.
Suka Artikel ini? Ayo "Subscribe" berlangganan via Email atau twitter untuk mendapatkan update-nya setiap harinya! 
Be My Friends at FaceBook  Follow us twitter: @kikimiqbalsoft

Post a Comment

 
Top