0
Berita  OtomotifToyota Jepang menyebut Kijang Innova bukan lagi sebuah mobil serba guna, tetapi Multi Performance Vehicle (mobil multi performa). Penyebutan itu tak lain karena mobil sudah mengalami peningkatan performa dibanding versi terdahulu.
Bos Insinyur Toyota - Hiroki Nakajima

“Mobil lebih tangguh dan lebih mewah,” ujar Managing Officer Toyota Motor Corporation Hiroki Nakajima kepada wartawan Indonesia yang diundang Toyota Indonesia menemui Nakajima di markas besar Toyota di Toyota City, Jepang, beberapa waktu lalu.

Untuk mengembangkan Kijang Innova agar memiliki performa lebih tinggi, Nakajima menuturkan para insinyur Toyota melakukan penelitian di seluruh dunia. 

“Kami pergi ke seluruh dunia untuk melihat performa mobil,” ujar Nakajima sambil memperlihatkan tayangan mengenai bagaimana Innova ‘disiksa’ di berbagai negara terutama negara berkembang, mulai dari terkena jalanan macet super parah, sampai melintasi jalanan offroad yang berlubang.
Menanggapi tantangan dari pengguna Innova yang menginginkan performa lebih tangguh, Toyota melakukan perombakan total pada mesin dan transmisi. 

Untuk mesin bensin, mobil menggunakan mesin 2.000 cc dual VVT-i, sedangkan dieselnya menggunakan tipe mesin terbaru GD 2.400 cc yang memiliki fitur VN Turbo seperti dipasang pada Fortuner.

Gigi transmisinya pun bertambah, jika model lama untuk transmisi otomatisnya mentok di gigi 4, maka Innova terbaru mengusung transmisi otomatis 6 percepatan. 

Untuk varian manual tetap menggunakan transmisi 5 speed.

Sementara kesan mewah bisa dilihat pada interiornya yang kini mengusung lampu LED iluminasi pada tipe V dan Q. Kesan mewah juga diperlihatkan Nakajima lewat sebuah video iklan Kijang Innova.

Di video itu terlihat seorang pria berprofesi penulis terkenal yang menggunakan Innova. Dia tidak menyetir sendiri, melainkan duduk di belakang. Di mobilnya itu dia juga mengajak kekasihnya jalan-jalan dan akhirnya melamarnya. - -
Selanjutnya, klik baca lebih lanjut tentang MOBIL  juga klik baca lebih tentang MOTOR.
Suka Artikel ini? Ayo "Subscribe" berlangganan via Email atau twitter untuk mendapatkan update-nya setiap harinya! 

Post a Comment

 
Top