0
Oslo - Walau baru diperkenalkan di acara Paris Motor Show pekan lalu, pesanan akan mobil Sport Utility Vehicle All New Volvo XC90 terus berdatangan. membuat membanjirknya inden, Karena itu pabrikan Volvo merekrut karyawan baru hingga 1.300 orang dan begitu pula penambahan shift kerja menjadi 3 sesi.


Volvo, mengutip apa yang diberitakan laman car advice, Kamis (17/10/2014) bahwa proses produksi generasi kedua SUV premium Volvo itu diawali pada kuartal pertama 2015.

"Produksi dilaksanakan di pabrik Torslanda di Gothenburg (Swedia)," kutip pernyataan itu.

Namun, pabrikan itu tak mengungkap volume pemesanan SUV tersebut. Volvo hanya menyatakan permintaan akan mobil itu sangat tinggi.

Sementara itu, penjualan sepanjang Januari – September meningkat 9,2 persen. Pabrikan juga memproyeksikan penjualan tahun ini meningkat 10 persen dengan total penjualan 470.000 unit.

Sebelumnya, seperti dilansir BBC, Volvo menyebut All-New Volvo XC90 dilengkapi fitur keamanan dan kenyamanan berteknologi tinggi paling komprehensif. Diantara fitur itu adalah, run off road protection, lane keeping aid, rest stop guidance, roll stability control, dan city safety auto brake.

Selain itu, masih ada fitur road sign information, blind sport information system, queue assist, roll stability control, serta city safety auto brake.

Volvo memberikan opsi Volvo anyar itu dalam 3 tipe pilihan. Tipe pertama mesin bensin 2.000 cc turbo, supercharge, 4-silinder segaris yang bertenga 316 hp. Tipe kedua, mesin bensin dengan kapasitas yang sama tetapi dilengkapi motor listrik atau hybrid. Ketiga, bermesin diesel. 

Nah apakah SUV Premiun besutan Volvo yang mampu mengundang banyak minat dari pelosok dunia akan singgah di Indonesia?,,,,,,,

Post a Comment

 
Top