0
Iqballez - INDONESIA - YMI Yamaha MOTOR Indonesia telah resmi mengekspor jenis motor sport model terbarunya Yamaha R25 ke Jepang. Pada sepesifikasi pasar Jepang, Motor R25 tidak beda dengan apa yang ada di Indonesia  R25 ini menggendong mesin 250 cc.

Namun, pada pasar Amerika dan Eropa, R25 (nama lainnya R3) dibekali dengan kapasitas lebih besar yaitu mesin 320 cc. Kenyataanya, seluruh R25 yang ada di luar negeri berasal dari Yamaha Indonesia.

GM Service & Motor Sport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M. Abidin mengemukakan, mengapa ada perbedaan kapasitas mesin R25 Asia dengan Amerika atau Eropa, semua itu dikarenakan regulasi dari masing-masing negara yang menjualnya.

"Di Republik Indonesia disebabkan karena keterbatasan tax (pajak). Jika tak ada aturan-aturan yang membatasi juga kita maunya sama (seperti di Amerika dan Eropa)," ujar Abidin sambil tertawa di Head Office Yamaha, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (17/10/2014).

Konsumen Eropa dan Amerika itu sendiri lanjut Abdidin, karakter penggunannya untuk mencari torsi yang besar. Hal itu karena adanya regulasi baru dari pemerintah negara masing-masing.

"Maka kita ekspor R25 itu menyesuaikan dengan demand pasar dari negara yang mengajukan import. Regulasi setiap negara kan berbeda-beda," Papar
Abidin.  - -
Selanjutnya, Anda ingin membaca lebih lanjut tentang MOBIL  atau lebih tentang MOTOR?
Suka Artikel ini? Ayo "Subscribe" berlangganan via Email atau Twitter untuk mendapatkan update-nya setiap harinya!
Follow us: twitter: @kikimiqbalsoft







TAGS: automotive, bus, cara, daihatsu, direktori, drag, drag bike, drag race, drift, f1, formula 1, forum, gokart, hatchback, honda, iklan baris, indoprix, iqballez, jeep, jip, kawasaki, klub, komunitas, lcgc, mitsubishi, mobil baru, mobil bekas, mobil murah, modifikasi, motogp, motor baru, motor bekas, motorcross, mpv, nissan, otomotif, otomotifnet, otoshop, otosport, ototest, rally, road race, sedan, slalom, supersport, suv, suzuki, tips mobil, tips motor, toyota, truck, wrc, wsbk, wss, yamaha,

Post a Comment

 
Top