0
Iqballez - JAKARTA - Saat ini sedang ramai digosipkan mobil segmen Low Cost and Green Car (LCGC) akan naik harga jualnya. Namun peraturan permerintah tentang LCGC, produsen boleh menaikkan harga jika sudah 1 tahun meluncurkan mobil murahnya, So Datsun GO+ Panca dan GO+ baru akan naik tahun depan jika berpatokan pada peraturan diatas.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja berujar, berdasarkan peraturan pemerintah saat ini Datsun tidak bisa menaikkan harga mobilnya, karena belum pas berusia 1 tahun meluncurkan mobil murahnya, GO+ Panca maupun GO Panca.

 "Datsun tidak menaikan harga, kita sendiri baru tahun depan kalau mau naik harga karena sesuai dengan peraturan pemerintah," lugas Indri di sela-sela perhelatan Test Drive Datsun GO Panca di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (7/10/2014).

Pikir Indri, di tahun depan juga masih melihat berbagai kemungkinan. Jika keadaan pasar seperti nilai tukar mata uang atau inflasi naik, maka ada kemungkinan harga mobil Datsun naik tahun depan.

"Jika naik harga bayangannya sesuai dengan inflasi. Sekarang inflasi 6,72 persen, tahun depan tidak tahu berapa," katanya.

Lanjut Indri, naiknya harga sebesar inflasi itu untuk ukuran mobil dengan harga Rp 100.000.000 cukup tinggi. ditunjang ini adalah segmen Low Cost and Green Car (LCGC) yang orientasi  konsumennya orang berasal dari kalangan menengah, atau masyarakat yang beralhir dari Motor ke Mobil.

"Kita pada dasarnya kalau pun nanti naik harganya itu pun pasti terjadi di bulan Mei tahun depan. Karena, 1 tahunnya Datsun GO+ Panca itu pada bulan Mei tahun depan," tutupnya - DATSUN-


Post a Comment

 
Top