0
Mobil-Motor Otomotif - Milan - Merek motor asal negara pizza 'Italia' yang sekarang sudah jadi milik pabrikan China yaitu Benelli, kembali mengeluarkan empat model terbarunya di ajang pagelaran acara motor internasional EICMA 2015, di Milan, Italia. Keempat model terbarunya adalah, Leoncino Scrambler, TRK 502, Tornado 302, serta Benelli Tornado Naked T.

Iqballez-Auto-Show (IAS) - apa yang telah dilaporkan media italia Visordown, pada hari Senin (23/11/2015), motor scrambler Leoncino buatan Benelli ini, memang motor bergaya scrambler yang dibuat asli Benelli. Sebelumnya, pada tahun 1951, pabrikan ini sudah sempat membuatnya tapi masih pakai mesin kecil yang cuma 125 cc.

sekarang Leoncino ini dibekali mesin gede yaitu 500 cc, sehingga motor ini hanya diperuntukan bagi pemegang Surat Izin Mengemudi (SIM) A2. Power dari Mesin yang diadopsinya itu sangat edan powernya karena bisa menyemburkan power sampai 47 hp dan torsi 33 lb-ft.

Menyeimbangkan power yang edan dari sisi sasisnya Leoncino menggunakan model trellis dari bahan baja. Sistem suspensinya garpu upside-down, dan penghenti lajunya dipercayakan pada kaliper rem four-pot radial-mounted besutan Brembo yang dipadukan dengan cakram depan ganda.

Mengusung bobot sapai dengan 170 kilogram tentu diperlukan tapak lebar dan gambot, Leoncino menggunakan pelek depan berdiameter 19-inci dan ban model knobby. Tampilannya didominasi paduan warna hitam dan merah yang amazing.

Lalu, model Benelli BN302 atau Tornado 302 adalah naked bike yang hanya dibekali mesin 300 cc parallel. walau lebih kecil jangan salah loh, mesin itu bisa menyemburkan power sampai 36 hp, tentunya diperlukan keahlian khusus untuk bisa menjinakan Benelli BN302 atau Tornado 302.

Sedangkan Benelli Tornado Naked T di-launching dalam dua varian mesin yang jauh lebih kecil lagi yakni hanya 125 cc dan 135 cc dan silinder tunggal. Power yang dihasilkan masing-masing mesin adalah 11,7 hp dan 12,6 hp, untuk ukuran cc 125 & 135 ya lumayan lah. Keduanya menggunakan sasis terallis, suspensi garpu upside-down, serta pelek 12 inci. Iqballez-Auto-Show-Blog
-
Next, Would you like to read more about CAR or more about the MOTORCYCLE?

Post a Comment

 
Top