0
Hampir semua Mobil berasal dari daratan Eropa menyajikan kenyamanan dan penampilan yang berada di atas mobil buatan Asia atau Amerika. Tetapi, disamping harganya yang tinggi, umumnya kendaraan asal Eropa terkenal dengan image mobil yang mahal perawatannya, terlebih-lebih jika kita membelinya tidak dalam kondisi baru, memburu dalam kondisi bekas (2nd)



ini data yang dihimpun iqballez berdasarkan referensi dari media dan pengguna, sesungguhnya, kenapa mahalnya komponen mobil Eropa disebabkan oleh kualitas bahan yang dipakai mempunyai spesifikasi lebih tinggi dari bawaan pabriknya! Wew, ternyata mobil eropa sangat baik dalam memberikan kualitas komponen, ini agar daya tahannya bisa makin lama. Selain itu, sisi minusnya adalah ketersediaannya juga terbatas, sehingga menimbukan demand tinggi berefek pada  naiknya harga barang.

Bersyukur, saat ini telah ada banyak komponen mobil Eropa dijual dengan harga yang lebih murah (produk KW), tapi pastinya dengan kualitas yang tidak sebaik komponen asli.

Jika Anda termasuk yang sedang jatuh cinta dengan kenyamanan mobil Eropa, dan hendak membelinya dalam waktu dekat, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa tips ini:

1. Sediakan dana lebih 30 hingga 40 persen dari harga mobil. Meski penjual mengatakan bahwa mobil dalam kondisi siap pakai, namun mobil bekas pasti memiliki kelemahan yang kadang tak kasat mata. Gunakan dana lebih untuk membawa mobil ke bengkel dan membeli komponen yang rusak.
2. Komponen yang sulit didapat dan cenderung mahal biasanya meliputi bodi mobil (lampu, karet pintu, mud flaps). Jadi pastikan Anda memeriksanya dengan teliti terlebih dahulu.
3. Masalah mobil Eropa kebanyakan di seputar suhu (overheat) dan pendingin udara. Terkadang, pemilik lama membuang beberapa komponen seperti heater demi mendapatkan udara yang lebih sejuk. Tetapi, hal ini justru membuat radiator menjadi kurang efektif, sehingga pendinginan mesin menjadi terganggu.
4. Mobil Eropa cenderung mengusung teknologi terbaru di zamannya, sehingga tidak heran apabila keluaran era 1990-an sudah mengadopsi sistem injeksi, sensor, dan komputer. Pelajari dahulu mengenai sistem komputer mobil incaran Anda beserta cara membaca error codes yang mungkin muncul.
5. Ketika akan membeli diwajibkan anda­čîčbergabung dengan  komunitas mobil yang akan dibeli, tujuannya agar bisa mendapatkan info lebih banyak mengenai kelemahan mobil. Mengikuti  acara gathering klub mobil Eropa tersebut agar bisa melihat-lihat dan mencoba tipe mobil yang hendak Anda beli. Komunitas juga berguna membantu Anda saat kendaraan mengalami masalah di jalan.(iqballez)

Post a Comment

 
Top