0

Adalah merupakan kali keempat untuk pabrikan mobil Mazda meraih gelar mobil terbaik di negara asalnya. Mazda2 ditahun ini dinobatkan, tahun sebelumnya Mazda CX-5, Mazda Atenza (Mazda6) dan Mazda Axela (Mazda3) juga pernah mendapatkan penghargaan serupa.

Mazda Demio nama lain dari Mazda2 berhasil meraih predikat "Car of the Year Japan 2014-2015". Hasil ini didasarkan atas penilaian Japan Car of the Year Committee.

Mazda2 adanya tampil lebih atraktif dibanding yang sebelumnya. Posisi mengemudi kini dirancang lebih ideal dengan tata letak pedal, Human Machine Interface mengutamakan keselamatan, interior canggih dan berkualitas tinggi, serta eksterior yang lebih gaya. Sementara jantung pacu, mesin diesel terbaru SKYACTIV-D 1.5-liter menawarkan torsi maksimum setara mesin bensin 2,5-liter dan efisiensi bahan bakar yang luar biasa.

Diluar spesifikasinya, penilaian Car of the Year di Jepang adalah semua kendaraan penumpang dengan volume penjualan tahunan lebih dari 500 unit. Modelnya sendiri diperkenalkan atau diluncurkan di Jepang antara 1 November 2013 sampai 30 September 2014.

Presiden dan CEO Mazda Motor Corporation (MMC) Masamichi Kogai berkomentar, "Kami merasa terhormat dan bersyukur bahwa Mazda Demio telah menerima penghargaan bergengsi ini. Hasil ini berkat antusias dukungan dari semua orang yang mencintai mobil. Terinspirasi oleh penghargaan ini, kami akan melanjutkan pencarian kami untuk membangun mobil yang menambah kilauan kehidupan bagi pemiliknya, dan bertujuan untuk menjadi merek yang hanya satu dan satu-satunya yang dipilih oleh pelanggan lagi dan lagi."

Mazda2 sendiri sudah diperkenalkan di Indonesia, 18 September lalu di IIMS 2014. Indonesia merupakan negara kedua setelah Jepang yang memperkenalkan All New Mazda2. Prediksinya, all new Mazda2 akan segera meluncur bulan November mendatang.

Post a Comment

 
Top