0
Iqballez - Hadirnya mobil Low Cost and Green Car (LCGC) memang menjadi pro dan kontra bagi banyak pihak. Baru baru ini dikritik, mobil LCGC memakai mesing usang, sebuah isu yang mengada2 yang seakan akan sengaja dihembuskan. Lalu bagaimana respon Nissan yang juga menaungi merek Datsun?

"Saya tidak tahu kalau pabrikan lainnya bagaimana. Tapi kalau kita tidak seperti itu," kata General Manager Marketing Communication & Product Planning PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Budi Nur Mukmin, di Bali.

"Dan kalau boleh berpendapat Datsun itu tidak menggunakan mesin usang, mesin Datsun menggunakan generasi terbaru. Bukan mesin usang," kata Budi.

Budi memberikan penjelasan bahwasanya Mobil Murah Datsun me
nggunakan mesin Nissan March!, "Karena kan mesin yang kita gunakan mesin March generasi terbaru. Jadi tidak mungkin usang," tambah Budi.

Mesin Nissan marach menurut Iqballez adalah generasi mesin dengan tekhnologi terkini di kelasnya, dan Nissan March adalah Mobil yang sudah masuk pasar dunia, sebut eropa yang mempunyai standar ketat!, bagai mana bisa bisa disebut usang?!,

Dikutip dari detikoto berita LCGC menggunakan mesin usang mulai tercium setelah pengusaha pemilik perusahaan Migas internasional Medco Group, Arifin Panigoro mengatakan, seharusnya pemerintah berpikir untuk melahirkan mobil LCGC terlebih menggunakan mesin Usang.

Dirinya menilai Indonesia saat ini tengah krisis energi, impor minyak sudah lebih dari US$ 150 juta per hari. Mengapa mendorong penjualan mobil murah yang justru meningkatkan impor BBM.

Post a Comment

 
Top