0
Datsun Go Hatchback - Sekilas, Datsun Go Hatckback terlihat seperti mobil kota (city car) kebanyakan, tapi sebenarnya sangat mulus dan lincah ketika diajak berkendara.


Dan ini merupakan hasil  Review Datsun Go dan Test Drive Datsun Go dari salah seorang pemakai di India. ini lah rasanya mengendarai Datsun Go dan apalah kelebihan dan kekurangan Datsun Go? Simak laporannya berikut ini.

Datsun Go menandai kembalinya merk mobil Datsun setelah absen selama hampir 30 tahun. Seperti Dacia, Datsun dianggap sebagai produsen mobil dengan target untuk mengisi pasar LCGC.Bedanya, Datsun ditargetkan pada pasar negara berkembang seperti India dan Indonesia, yang menjadi target utama pemasaran Datsun Go.

Review test drive datsun go
Datsun Go Mobil LCGC


Datsun Go hadir dengan mengusung gaya ofensif, dengan memasang grille berbentuk berlian, lampu depan-belakang dibuat sedemikian rupa sehingga memiliki daya tarik istimewa. Sudah jelas bahwa para desainer telah berusaha keras agar mobil ini tidak terlihat seperti mobil kelas bawah, bahkan mereka mendesain khusus tampilan ban Datsun Go.

Di bawah kap mesin terdapat tiga silinder yang dapat menampung 1,2-liter bensin, mirip dengan yang ditemukan pada Nissan Micra. Namun Datsun Go tidak terlalu berat jika dibandingkan dengan pesaingnya tersebut.

Datsun Go memiliki panjang 3785mm dengan lebar 1635mm dan memiliki wheelbase 2450mm. Bandingkan dengan Suzuki Alto yang panjangnya sekitar 3580mm, dengan lebar 1680mm, namun hanya memiliki wheelbase 2.360 mm, disini anda dapat melihat keunggulan nyata dari Datsun Go yang dipasarkan dengan harga lebih murah daripada pesaingnya tersebut.

Sayangnya, Datsun Go tidak memiliki ABS dan airbag yang baik serta peralatan keselamatan dasar lain. Selain itu, kaca belakang juga tidak memiliki demister dan wiper yang memadai.

Bagaimana rasanya berkendara dengan Datsun Go?

Sifat responsif dari mesin membuatnya sangat menyenangkan untuk dipakai berkeliling kota. Kopling manualnya juga memiliki kecepatan yang progresif. Kekuatannya pada  mesin mampu memacu kecepatan pada Datsun Go. Peralatan pengujian kami menunjukkan bahwa Datsun Go dapat menempuh 62mph dalam waktu 15 detik.

Kekurangan yang dimiliki Datsun Go saat berkendara salah satunya adalah getaran yang cukup terasa saat kita duduk, getaran ini berasal dari mesin tiga silinder yang bergetar ketika melakukan idle.
Suspensi yang kurang baik membuat Datsun Go kurang bisa menyaring kebisingan sehingga masuk ke dalam kabin, terutama saat berjalan pada permukaan kasar.

Datsun Go adalah mobil yang mudah dikendarai meskipun memiliki power steering yang ringan, rasanya mobil ini telah dikelola dengan visibilitas yang besar.

Di dalam, pengemudi disajikan dengan tampilan yang cukup sederhana, tiga kursi penumpang, speedometer, dan layar digital yang mencakup rev counter, trip computer (yang kecil dan sulit dibaca saat bergerak) dan pengukur bahan bakar.

Konsol tengah juga sama sederhananya dan tidak dilengkapi radio atau CD player, serta jendela belakang yang masih dipasang secara manual. Lalu ada adjuster logam untuk mendorong kursi kedepan atau bergerak ke belakang dilengkapi dengan sabuk pengaman.

Datsun Go telah disiasati dengan manajemen ruang yang cerdas. Dibekali dengan gearlever dasbormount dan kursi yang ramping, membuat Datsun Go memiliki kabin yang cukup lapang.
- -
Selanjutnya, Anda ingin membaca lebih lanjut tentang MOBIL  atau lebih tentang MOTOR?
Suka Artikel ini? Ayo "Subscribe" berlangganan via Email atau Twitter untuk mendapatkan update-nya setiap harinya!
Follow us: twitter: @kikimiqbalsoft







TAGS: automotive, bus, cara, daihatsu, direktori, drag, drag bike, drag race, drift, f1, formula 1, forum, gokart, hatchback, honda, iklan baris, indoprix, iqballez, jeep, jip, kawasaki, klub, komunitas, lcgc, mitsubishi, mobil baru, mobil bekas, mobil murah, modifikasi, motogp, motor baru, motor bekas, motorcross, mpv, nissan, otomotif, otomotifnet, otoshop, otosport, ototest, rally, road race, sedan, slalom, supersport, suv, suzuki, tips mobil, tips motor, toyota, truck, wrc, wsbk, wss, yamaha,

Post a Comment

 
Top