0
Nissan Datsun GO+ Panca - Datsun GO+ Panca dipromosikan sebagai mobil keluarga sesuai dengan apa yang diinginkan para risers di Indonesia: berkualitas tinggi, modern dan stylish, dan nyaman untuk seluruh keluarga. Dan harganya pun menarik Rp 87 – 106 juta. dan ini lah hasil Test Drive Datsun GO+ Panca


PROMO BULAN FEBUARY 2015
DATSUN GO+PANCA TIPE D
Rp. 87.900.000
DP==> Rp. 26.300.0000
ANGSURAN 1-35
Rp. 1.960.000
ANGSURAN 36
Rp. 43.775.969
DP BISA DI SUBSIDI MENJADI Rp. 13.150.000

DATSUN GO+PANCA TIPE A
Rp. 95.600.000
DP==>Rp. 28.225.0000
ANGSURAN 1-35
Rp. 2.120.000
ANGSURAN 36
Rp. 47.680.861
DP BISA DI SUBSIDI MENJADI Rp. 15.615.000

DATSUN GO+PANCA TIPE A Option
Rp. 96.100.000
DP==> Rp. 28.350.0000
ANGSURAN 1-35
Rp. 2.130.000
ANGSURAN 36
Rp. 47.948.062
DP BISA DI SUBSIDI MENJADI Rp. 16.175.000

DATSUN GO+PANCA TIPE T
Rp. 103.000.000
DP==>Rp. 30.075.000
ANGSURAN 1-35
Rp. 2.280.000
ANGSURAN 36
Rp. 51.215.433
DP BISA DI SUBSIDI MENJADI Rp. 17.175.000

DATSUN GO+PANCA TIPE T Option
Rp. 106.000.000
DP==> Rp. 30.825.000
ANGSURAN 1-35
Rp. 2.130.000
ANGSURAN 36
Rp. 47.948.062
DP BISA DI SUBSIDI MENJADI Rp. 17.850.000

Beberapa hari lalu, Dapur pacu berkesempatan mencicipi Datsun GO+ Panca T di Cirebon dan Kuningan. Sebagai penumpang depan, saya mendapat ruang cukup lega — legroom, headroom dan shoulder room terasa pas untuk penumpang berpostur 170 cm.

Hadirnya front connected seats (kedua jok depan tersambung) membuat kabin mobil yang berbasis dari Nissan March ini terasa tidak biasa. Namun, bagi saya lebih baik kedua jok itu terpisah agar bisa menyediakan konsol tengah untuk menaruh barang-barang seperti telepon seluler dengan nyaman.

Desain dashboard jauh dari kata “rumit” dengan ventilasi-ventilasi bulat, rumah instrument panel mengurva, dan kontrol-kontrol AC model putar. Tuas transmisi menempel di bagian dashboard.

Sementara saat duduk di kursi baris kedua saya harus sedikit duduk menyamping untuk mendapat ruang kaki lebih. Jika duduk dengan posisi lurus memaksa lutut saya harus menyentuh kursi depan.

Sebagai MPV 7-seater, Datsun Panca menyediakan ruang kargo cukup luas. Jok paling belakang dapat ditekuk. Oiya, jok baris ketiga sendiri lebih baik diduduki oleh anak-anak mengingat legroom terbatas.

Duduk di kursi Datsun GO+ Panca terasa nyaman berkat fitur Spinal Support, yaitu kursi didesain dengan lekukan pada bagian sandaran yang disesuaikan dengan bentuk lekukan tulang belakang sehingga tidak cepat lelah dan stress saat mengemudi dalam waktu lama jika dibandingkan desain kursi biasa.

Sektor entertainment juga terasa tidak biasa karena Mobile Docking Station, yaitu fungsi head unit yang dioperasikan penuh melalui perangkat smartphone lengkap dengan bracket dan kabel AUX. Mengenai kualitas suara, biasa saja.

Bicara soal performa, mesin HR12 berkapasitas 1200 cc bertenaga 68 hp dan torsi 104 Nm terasa nyaman saat dibawa menelusuri jalan-jalan perkotaan. Begitu juga saat dibawa melaju kencang di jalan tol saat menuju Waduk Darma, mesin pun terasa mantap — dipacu hingga 140 km/jam.

Rute mendaki dan berkelok dari Waduk Darma ke Taman Wisata Cibulan menjadi lintasan pembuktian performa mesin Datsun Panca. Menjaga momentum sangatlah penting. Torsi di putaran mesin bawah menyediakan dorongan cukup kuat di gigi 1, namun saat berpindah ke gigi 2 tenaga terasa hilang perlahan saat putaran mesin berada di atas 3000 rpm.

Suspensi terasa pas saat melintas di permukaan jalan berlubang, tidak keras dan tidak terlalu lembut. Untuk menikung kencang, Datsun GO+ Panca pun cukup mantap walau terasa sedikit oversteer.

Secara keseluruhan Datsun GO+ Panca bisa menjadi salah satu pilihan bagi pembeli pemula. Namun akan lebih baik jika dua jok depan terpisah, dashboard dibikin lebih ‘rumit’, serta ada tipe transmisi otomatis.   - -
Selanjutnya, Anda ingin membaca lebih lanjut tentang MOBIL  atau lebih tentang MOTOR?
Suka Artikel ini? Ayo "Subscribe" berlangganan via Email atau Twitter untuk mendapatkan update-nya setiap harinya!
Follow us: twitter: @kikimiqbalsoft







TAGS: automotive, bus, cara, daihatsu, direktori, drag, drag bike, drag race, drift, f1, formula 1, forum, gokart, hatchback, honda, iklan baris, indoprix, iqballez, jeep, jip, kawasaki, klub, komunitas, lcgc, mitsubishi, mobil baru, mobil bekas, mobil murah, modifikasi, motogp, motor baru, motor bekas, motorcross, mpv, nissan, otomotif, otomotifnet, otoshop, otosport, ototest, rally, road race, sedan, slalom, supersport, suv, suzuki, tips mobil, tips motor, toyota, truck, wrc, wsbk, wss, yamaha,
 

Post a Comment

 
Top