0
Berita Otomotif - Inovasi Suzuki tidak berhenti di Swift yang mampu menembus angka 1:26 km/Liter sangat luar biasa iritnya untuk ukuran Hatchback gambot. Kini Suzuki Motor Thailand menghadirkan sedan Baleno Ciaz yang sesuai dengan aturan "EcoCar" (tahap 1) di Bangkok Motor Show 2015 yang dimulai hari ini. bertarung pada segmen-B Ciaz akan dijual perdana akhir tahun ini.



Agar Suzuki Ciaz bisa masuk dalam aturan "EcoCar" di negara thailand, dipasangkan mesin 1.25-liter 4 silinder yang lebih kecil dari mesin K12B sebelumnya namun mampu menghasilkan 91 tenaga kuda dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT (seperti yang dilaporkan media Thailan) ini serupa dengan Hatchback Swift Thailand. 

Dengan ukuran sedan gambot (PxLxT) Mengukur 4,490mm x 1,730mm x 1,475mm Ciaz bermaksud untuk bersaing dengan Honda City, Nissan Almera (Cerah) dan Toyota Vios. Namun sebagai catatan Honda City dan Vios datang bukan sebagai "EcoCar" mereka menggendong mesin 1.5-liter.

Ciaz menggunakan sistim auto Start and Stop untuk mampu menghemat bahan bakar hingga 1:20 kilometer per liter, Mobil ini sudah dipersenjatai ABS, dual air bags, touchscreen infotainment, kamera parkir belakang, kontrol suhu ruang kabin sebagai kelengkapan standar.

Perakitan Ciaz dengan sepesifikasi-EcoCar ini akan dilakukan di pabrik di Rayong satu atap dengan Swift dan Celerio dimulai pada Juni ini. Pihak Suzuki Thailand belum mengumumkan harga resmi untuk Ciaz EcoCar ini, namun estimasinya tidak akan jauh dari Honda City atau Vios.   -
Selanjutnya, klik baca lebih lanjut tentang MOBIL  juga klik baca lebih tentang MOTOR.
Suka Artikel ini? Ayo "Subscribe" berlangganan via Email atau twitter untuk mendapatkan update-nya setiap harinya! 
Be My Friends at FaceBook  Follow us twitter: @kikimiqbalsoft

Post a Comment

 
Top