0
Mobil Bekas - Cari Mobil Seken / Second harga Rp.100 Jutaan ditahun 2015 ini? nah membeli mobil tidak seperti membeli baju, gak cocok pas dipakai tinggal beli lagi ganti model apa lagi untuk yang berkantong pas-pasan seperti iqballez hehehehehe... tentu harus melakukan serangkaian penelitian (jiahhhh bahasanya...) terhadap mobil yang akan dibeli. 
Baca juga: Iritan mana? Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Toyota Avanza Veloz, dan Nissan Grand Livina

baca juga: 

Memilih City Car Terbaik.

Iqballez hanya sekedar sharing yang menurut iqballez sangat berguna karena ini dari pengalaman pribadi iqballez ketika memboyong mobil second beberapa tahun yang lalu (maaf baru dishare sekarang), ketika itu iqballez kurang mencari informasi tentang mobil second yang akan dibeli keguaan dan fungsinya, hanya mengandalkan insting melihat banyaknya mobil yang berkeliaran tanpa memikirkan kegunaan lebih jauh. 

Nah setelah mobil "X" (merek samaran)  berhasil dibawa pulang dan dipakai beberapa hari baru deh iqballez mikir hih mobil gak cocok buat iqballez yang doyan selap selip dimacetnya ibukota jakarta yang super duper meped satu kendaraan dengan kendaraan yang lain. karena terlanjur dibeli ya udin lah dinikmati ae lah... beberapa bulan baru ganti lagi sama yang cocok, kena deh rugi dua kali.

Jangan sampai terulang yang pada om-tante sekalian ya... sayang duitnya mending buat nambah modif atau sedikit lakukan up-grade/ dress-up. "INGET TENTUKAN KEGUNAANYA YA OM/TANTE SEMUA."

ok lanjut Sesuai dengan sensus pendapatan rata-rata penduduk Indonesia tahun 2015 yang berpenghasilan umumnya antara Rp.5 sampai Rp.7 juta perbulan maka ketika ingin memiliki mobil harga yang paling relefan adalah mobil diharga Rp.100 jutaan, mau bekas kek atau second/seken terserah tapi kalo ngelihat dari daya beli pasti rangenya adalah Rp.100 jutaan.

Jika ingin tahu mobil baru dengan rang harga Rp.100 jutaan yang pas anda bawa pulang silahkan klik disini. Postingan sekarang adalah membahas mobil bekas ditahun 2015 yang pantas / worthy anda miliki.


Oke sebelum melangkah lebih lanjut tentukan kegunaan / keperluan mobil yang akan beli. Jika keperluannya  lebih sering digunakan untuk harian pulang pergi kantor dengan kondisi jalan yang padat, memilih mobil berdimensi kecil disertai irit bahan bakar adalah pilihan yang paling logis.

Dengan dimensi yang mungil tentunya akan memudahkan Anda dalam menyalip kendaraan lain ditengah-tengah kemacetan.

Oleh sebab itu kami menghadirkan deretan mobkas dengan kapasitas mesin kecil. Yaitu antar 1.000 cc hingga 1.300 cc yang terkenal handal dalam mengkonsumsi BBM lebih hemat.

Menariknya lagi, dipasar mobil bekas seperti kriteria tersebut dibanderol dengan harga yang terjangkau, dan lagi tahun produksinya juga terbilang muda. Sehingga bisa jadi keuntungan tersediri karena kebanyakan kondisinya relatif baik. 


Lalu apa saja pilihan mobil bekas yang kami sangat rekomendasikan ?


Suzuki Karimun Estilo Mitsubishi Mirage GLS
Tahun: 2012
Mesin: 998 cc 3-silinder, 68 dk
Harga: Rp 90 jutaan

+: Konsumsi BBM, torsi mesin, tahun produksi


-: Tidak ada transmisi otomatis, kabin sempit


Selain modelnya yang mengalami perbaikan, performa Karimun Estilo juga ditingkatkan. Torsinya sudah bisa dirasakan dari putaran bawah. Dimensi yang kecil dapat mendukung Anda ketika meliuk-liuk di jalanan perkotaan yang padat.

Cukup disayangkan salah satu city car Suzuki ini hanya tersedia pilihan transmisi manual, tidak ada transmisi otomatis. Positifnya adalah dengan kapasitas 1.000 cc Karimun Estilo mampu mengolah BBM dengan hemat.



Tahun: 2012
Mesin: 1.193 cc 3-silinder, 75 dk
Harga: Rp 110 jutaan

+: Model sporty, sudah CVT, konsumsi BBM irit
-: Pengendalian, fitur tidak selengkap tipe Exceed


Sebagai pendatang baru di kelas Small Hatchback, Mitsubihi Mirage termasuk lawan yang tangguh. Daya tariknya ada pada transmisi CVT-nya. Aplikasi sabuk bajanya membuat Mirage nyaman dikendarai tapi juga hemat dalam mengkonsumsi Bahan Bakar.

Sayang soal fitur, di tipe GLS tidak selangkap Exceed yang sudah mempunyai teknologi start/stop, dan control audio steering. Tapi, walau bagaimanapun tampilannya luarnya sudah cukup sporty. Di dalam kabin penataan dasbor pun rapih dan ruang baris keduanya juga cocok untuk penggunaan harian.

KIA Picanto Hyundai i10 GL M/T
Tahun: 2011-2012
Mesin: 1.086 cc 4-silinder, 69 dk
Harga: Rp 100-110 juta

+: Tersedia transmisi matik, pengendalian stabil, posisi mengemudi
-: Fitur minim, akomodasi bagasi

Bila Anda termasuk orang yang mempunyai aktivitas di perkotaan rawan kemacetan, i10 patut untuk dipertimbangkan. Bodi mungil serta pengendalian yang stabil serta lincah adalah salah satu kelebihan mobil ini. Tersedianya transmisi otomatis merupakan nilai tambah karena dapat mengurangi rasa lelah saat berkendara.

Sayangnya, jika Anda orang yang termasuk suka membawa barang bawaan banyak, bagasi i10 kurang menggembirakan. Tapi ketika sudah berada di kursi kemudi, Anda akan merasa nyaman lantaran posisi duduknya termasuk ergonomis.
Tahun: 2011-2012
Mesin: 1.248 cc 4-silinder, 87 dk
Harga: Rp 95 - 105 juta

+: Konsumsi BBM, model eksterior, akselerasi
-: Akomodasi terbatas, pengendalian

Desain eksterior menarik, dimensi kompak, dan harga seken terjangkau adalah beberapa daya pikat Picanto. Mesinnya merupakan salah satu yang paling bertenaga untuk ukuran mobil 1.200 cc. Tak heran soal akselerasi dan efisiensi bahan bakar Picanto patut dibanggakan.

Soal akomodasi barang bawaan mobil ini memang bukan yang terbaik. Tapi dengan adanya fitur seperti foglamp, on board computer, dan sensor parkir, Anda akan dimudahkan ketika melakukan parkir di area parkir yang terbatas.



Daihatsu Sirion Suzuki Splash
Tahun: 2010
Mesin: 1.298 cc 4-silinder, 92 dk
Harga: Rp 100 jutaan

+: Kabin lapang, fitur, pengendalian
-: Desain dasbor sederhana, sudah berganti model

Daihatsu Sirion disukai banyak orang salah satunya karena faktor pengendalian. Hal itu terbukti karena mobil ini kerap ikut serta dalam ajang kompetisi slalom. Karena berpostur tubuh kecil, Sirion juga lincah. Rasanya pas untuk dijadikan mobil harian perkotaan. [Tab]

Soal ekterior mungkin bukan kesukaan banyak orang karena bodi belakangnya yang mengotak. Tapi di lain sisi, selain mesin hemat bahan bakar, kabinnya pun lapang dan sudah dilengkapi fitur bluetooh. Jadi Anda bisa mensingkronisasikan ponsel dengan perangkat headunit dan akan menjadi mudah saat menerima telepon.
Tahun: 2011-2013
Mesin: 1.197 cc 4-silinder, 86 dk
Harga: Rp 95-110 juta

+: Takometer sporty, lincah, pengendalian
-: Bantingan suspensi, minus wiper belakang, pilihan transmisi otomatis

Selain lincah melintasi ruas jalan yang padat, Suzuki Splash juga memiliki kabin yang termasuk lapang. Takometernya pun terlihat sporty dan unik karena terpisah dari panel instrumen. Tepatnya berdiri sendiri di punggung dasbor.

Sayang, visibilitas belakang Suzuki Splash kerap terganggu saat hujan tiba. Sebabnya karena Splash belum memiliki wiper belakang. Kami menyukai pengendaliannya yang tajam. Salah satu yang terbaik di kelasnya. Hebatnya, itu tidak sampai membuat bantingannya terasa keras.

 

Toyota Agya Chevrolet Spark
Tahun: 2013
Mesin: 996 cc 3-silinder, 65 dk
Harga: Rp 100-110 juta

+: Konsumsi BBM, model sporty, legroom baris kedua lapang
-: Kabin kurang kedap suara, interior sederhana

Pada awal kemunculannya, mobil ini direspon dengan baik dan banyak orang yang tertarik untuk memilikinya. Selain asyik untuk diajak berliak-liuk, ia juga irit.

Kemudian, yang mengembirakan adalah legroom di baris keduanya lapang. Jadi penumpang belakang tidak akan mudah cepat lelah saat jalan macet ataupun sedang melakukan perjalanan jauh.

Mobil yang berbagi platform dengan Daihatsu Ayla ini juga memiliki tampilan yang sporty. Cocok juga dipakai untuk mobil anak kuliahan, hemat namun tetap begaya. Sayangnya, material yang berada pada kabin kurang begitu baik, sehingga intruisi suara dari luar dengan mudah merembes dan mengurangi nilai kenyamanan berkendara.
Tahun: 2010-2012
Mesin: 1.206 cc 4-silinder, 82 dk
Harga: Rp 90-100 juta

+: Handling presisi, konsumsi BBM, baris kedua lapang
-: Popularitas, posisi duduk pengemudi kurang ergonomiss

Chevrolet Spark memiliki desain cukup menggoda, sebenarnya bukan pada eksterior melainkan pada interiornya. Panel Instrumen terlihat atraktif, berbeda dengan kebanyakan mobil yang ada. Alat penunjuk kecepatan itu diletakkan dekat kemudi setir, tidak menyatu dengan dasbor.

Kemudian soal kepraktisan, Mobil mungil Amerika ini bisa dibilang baik, di baris keduanya bisa menampung hingga 3-orang dengan cukup lapang. Bagasinya juga bisa dilipat untuk memberikan ruang tambahan untuk menampung barang bawaan.

Sayang popularitas Spark seolah-olah tegusur oleh mobil pabrikan Jepang, namun dari sisi performa, mobil ini termasuk irit mengkonsumsi BBM, dan mempunyai pengendalian yang terbilang baik.
  - -
Selanjutnya, klik baca lebih lanjut tentang MOBIL  juga klik baca lebih tentang MOTOR.
Suka Artikel ini? Ayo "Subscribe" berlangganan via Email atau twitter untuk mendapatkan update-nya setiap harinya! 
Be My Friends at FaceBook  Follow us twitter: @kikimiqbalsoft

Post a Comment

 
Top