0
Berita OtomotifSukoharjo - Setelah melakukan perjalanan selama sekitar 4 jam termasuk istirahat makan siang dari Semarang, Jawa Tengah, saat ini 15 anak tangga di halte tahap ketiga di salah satu pembuatan Gamelan Hammer Gongso, Gendengan RT 4 RW 4, Wirun, Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah,


"Ini adalah pengalaman pertama saya untuk melihat pembuatan alat musik tradisional (gamelan). Saya belajar bagaimana proses manufaktur," kata salah satu anak tangga bernama Gil Wijaya.

Dia mengatakan hal semacam ini besar karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan seperti ini. Di Jawa Tengah, banyak juga membuat alat musik tradisional seperti gamelan.

Sementara itu, Ion yang merupakan keponakan dari pemilik Gamelan Gongso Palu mengatakan, gamelan dan gong yang diproduksi sudah dikirim ke berbagai negara, terutama Jepang.

"Di masa lalu kami telah dikirim ke semua negara, pertama ayah (pemilik) hampir setiap tahun pergi ke Jepang untuk menyelaraskan gamelan di Jepang," katanya kepada detikOto.
Selama pembuatan di tempat dan Gamelan Gong, semua anak tangga sangat antusias. Mereka melihat bagaimana proses pembuatan alat musik tradisional. Bahkan ada beberapa anak tangga mencoba untuk memainkan alat musik tradisional Indonesia. - -
Selanjutnya, klik baca lebih lanjut tentang MOBIL  juga klik baca lebih tentang MOTOR.
Suka Artikel ini? Ayo "Subscribe" berlangganan via Email atau twitter untuk mendapatkan update-nya setiap harinya! 
Be My Friends at FaceBook  Follow us twitter: @kikimiqbalsoft

Post a Comment

 
Top