1
Mobil-Motor Otomotif Tigapuluh delapan tahun Toyota Kijang dipercaya oleh konsumen di Indonesia. Ia menjadi kepercayaan dikarenakan bisa menjawab keinginan dari konsumen akan kendaraan serba bisa, kuat, trendy dan dapat diandalkan. saat ini, generasi ke-6 dari Kijang Innova sudah diluncurkan di Indonesia dan menjadi yang pertama didunia, acara berlangsung di Fairmont Hotel, Senin, 23 Nov 2015. 

Iqballez-Auto-ShowBlog (IAS) - Ada satu benang merah yg menjembatani semua generasi Kijang. Ya, seperti yang kita tahu Toyota Kijang selalu memakai sasis tangga atau ladder frame. Fakta sejarahnya, sasis ini sudah digunakan oleh Kijang sejak th-1977.

Pertanyaannya mengapa pabrikan Toyota begitu percaya pada sasis jenis ini untuk dipakai pada Kijang? "Sasis ini kuat. Lebih besar, Kami mengembangkan sasis baru & cross-section lebih besar pada all new Kijang Innova generasi terbaru," yang diungkap pleh Hiroki Nakajima, Deputy Chier Officer, Product Planning Group Managing Officer, yang juga merupakan orang nomor satu yang bertanggung jawab pada program IMV, diungkap pada saat peluncuran all new Kijang Innova.

"Kami keliling dunia, termasuk Indonesia. Kami mau merasakan secara langsung kondisi jalan, & secara langsung mendengarkan apa masukan yang diberikan oleh konsumen, pengguna dan para dealer. Dengan tahu kondisi jalan juga mengenal konsumen secara langsung, kami menyadari ada arti “kokoh” lain yang perlu diperhatikan. Dimana kondisi jalan yang menantang, pasti saja sebuah kendaraan harus kuat," katanya. Dan dengan alasan itulah sebabnya Toyota masih menggunakan jenis sasis tangga sampai dengan saat ini.

Lebih dari kokoh dan kuat, ada kelebihan lain dari ladder frame. Bisa lebih gampang membuat sebuah mobil berplatform serupa dari sebuah sasis ladder/tangga. Kenapa? Sebab hanya perlu membuat bodi mobil berbeda, dan mendudukkannya di sasis tersebut, sepanjang memiliki dimensi sama. Mobil-mobil yang bersasis ladder frame juga ,mempunyai kelebihan yaitu jauh lebih mudah diperbaiki jika terjadi kerusakan, inilah nilai plusnya. 
-
Next, Would you like to read more about CAR or more about the MOTORCYCLE?

Post a Comment

 
Top