0
Mobil-Motor Otomotif - Pabrikan Motor Yamaha merilis motor generasi barunya yang masuk ke kategory keluarga MT di EICMA 2015. Motor terbaru Yamaha itu menggunakan mesin empat silinder segaris kepunyaan dari motor YZR-R1. Di psar Eropa, motor ini dikenal dengan nama Yamaha MT-10, beda di Amerika Serikat yang dikenal dengan nama FZ-10 atau FZ1. Dari konsep desainnya, Yamaha MT-10 menggunakan lampu utama LED. Lampu sein dan lampu rem belakang juga sudah memakai LED. 


MT-10 masuk kekeluarga motor naked Yamaha yg jg merupakan kembaran dari MT-125, MT-03, MT-07 & MT-09. Motor Yamaha MT-10 ini coba mengiming-imingkan performa dasyat yang dikembangkan dari R1, untuk penggunaan jalan raya.

Penggunaan Mesin MT-10 yang berbasis mesin R1 namun telah mengalami penyempurnaan dengan mendapatkan intake baru, sistem saluran buang baru, begitu pula dengan crankshaft-nya. Tujuannya supaya mesin bisa memberikan torsi menengah yang kuat.

Yamaha MT-10 memberikan opsi 3 model tenaga: Standar, A & B. Mode A menawarkan performa rendah-menengah lebih baik dari mode Standar, sementara B menawarkan respon katup lebih halus untuk kondisi jalan padat, atau licin. MT-10 hadir dalam tiga mode kontrol traksi.

Yamaha MT-10 sudah dilengkapi juga dengan bantuan kopling yang mirip dengan kepunyaan R1, ini berfungsi agar kopling lebih ringan. tidak sampai disitu saja pihak Yamaha juga akan menawarkan tombol quick shift sebagai tambahan. MT-10 juga dipersenjatai dengan cruise control. Sistem ini bisa diguakan pada gigi empat, lima dan enam.

Frame Deltabox MT-10 menggunakan frame R1 namun disesuaikan lagi agar sesuai untuk pemakaian sehari-hari. Subframe baja baru bisa digunakan sebagai penyangga tempat penyimpanan, sehingga lebih praktis. Sumbu roda MT-10 berukuran 55,1 inci, dan diklaim 1,4 inci lebih pendek dari kompetitornya.


Aplikasi lengan ayun truss alumunium disebut Yamaha lebih ringan dan memberi stabilitas serta pengendalian lebih netral dari kompetitornya. Masih di kaki-kaki, suspensi upside-down KYB 43 mm menawarkan travel 120 mm. lalu penghenti laju mengandalkan cakram ganda berukuran 320 mm dengan empat piston caliper. Di belakang MT-10 menggunakan cakram 220 mm. ABS sudah standar di motor ini.
-
Next, Would you like to read more about CAR or more about the MOTORCYCLE?

Post a Comment

 
Top