0
Iqballez - Bangun Quality Time di Mobil Keluarga | Jadikan Mobil keluarga Sebagai  Rumah Kedua -Sesuai tuntutan zaman para orangtua kini makin sibuk, quality time bersama keluarga pun makin jarang. Terbatasnya waktu berkumpul membuat keharmonisan sebuah keluarga terbatas pula. Tapi, dengan hadirnya mobil keluarga quality time pun bisa terbangun.


Psikolog keluarga Sani Hermawan mengatakan, kendaraan seperti mobil keluarga bisa menjadi rumah kedua. Menurutnya, di selama perjalanan di dalam mobil keluarga bisa memiliki kebersamaan yang akan membangun harmoni keluarga.

"Saat ini kebersamaan dalam keluarga menjadi hal yang langka karena kesibukan masing-masing. Sementara itu, berada dalam satu situasi yang tidak biasa juga dapat memperlihatkan karakter asli setiap individu. Kekompakan, kebersamaan, dan kemampuan untuk saling menyesuaikan diri merupakan hal penting yang menjadikan perbedaan karakter menjadi hal yang positif dalam sebuah perjalanan," ujar Sani di sela acara peluncuran Serial Drama Online Chevrolet di Jakarta.

Menurutnya, kebersamaan keluarga di dalam mobil bisa membentuk kepribadian seorang anak. Komunikasi pun bisa dijalin di dalam mobil.

Sani melanjutkan, saat mengantarkan anak ke sekolah atau tempat les, orangtua bisa menanyakan hal-hal yang berhubungan dengan kegiatannya. Dengan begitu, orangtua bisa mengontrol anak. Harmonisasi keluarga pun terjalin.

"Harusnya orangtua menyadari, selain mencapai tujuan juga mendekatkan keluarga. Di dalamnya (di mobil) penuh hal baru, yang tadinya enggak dekat jadi dekat, yg tadinya enggak nyaman jadi nyaman," ujar wanita yang juga sebagai Direktur Lembaga Daya Insani & Roosie Setiawan.

Sani pun menyarankan keluarga untuk melakukan sebuah perjalanan agar terciptanya quality time. "Kalau enggak Sabtu, Minggu," katanya.- -
Selanjutnya, Anda ingin membaca lebih lanjut tentang MOBIL  atau lebih tentang MOTOR?
Suka Artikel ini? Ayo "Subscribe" berlangganan via Email atau Twitter untuk mendapatkan update-nya setiap harinya!
Follow us: twitter: @kikimiqbalsoft







TAGS: automotive, bus, cara, daihatsu, direktori, drag, drag bike, drag race, drift, f1, formula 1, forum, gokart, hatchback, honda, iklan baris, indoprix, iqballez, jeep, jip, kawasaki, klub, komunitas, lcgc, mitsubishi, mobil baru, mobil bekas, mobil murah, modifikasi, motogp, motor baru, motor bekas, motorcross, mpv, nissan, otomotif, otomotifnet, otoshop, otosport, ototest, rally, road race, sedan, slalom, supersport, suv, suzuki, tips mobil, tips motor, toyota, truck, wrc, wsbk, wss, yamaha,

Post a Comment

 
Top