0

Kita tentu akan ingat pada mobil sedan konsep KIA yang bergenre Sedan sport. Adalah, yang dimaksud Sedan KIA GT Concept. Sekarang ini, produsen mobil yang berasal dari Korea Selatan telah menyatajan bahwa sedan sport-nya itu disetujui untuk masuk jalur produksi.

Dimuat pada laman Worldcarfans dari Edmunsd, Sabtu (11/10/2014) sedan sport KIA tersebut adalah diposisikan sebagai pesaing Audi A7 dan akan mulai dijual untuk umum pada di 2016 besok. Namun untuk awalnya, KIA hanya akan menjual sedan sport-nya ini di Amerika Serikat (AS).

Langkah akan kepusan GT Concept disetui masuk ke jalur produksi tidaklah mudah. KIA butuh waktu sampai drngan 3 tahun untuk membuat dan memutuskan hal ini, karena harus melihat dari setiap aspek dan sisi segala kemungkinan terjadi pada daya serap pasar.

Pada intinya memproduksi masal sedan sport tidak seperti mobil umunnya, market harus diperhitungkan secara cermat dan kepercayaan diri yang kuat pada team sales juga hasil riset yang jitu menembak sasaran pasar.

Kedepannya, GT Concept KIA digadang sebagai sedan sport 4 pintu yang tampil sangat sport dan berperforma. Ya memberikan opsi lain dibanding pada kelasnya yang umumnya mempunyai 2 pintu saja.

Walau sudah ada restu untuk masuk jalur produksi, namun KIA belum memberikan gambaran akan spesifikasi lengkapnya, terlebih lagi mengenai mesin yang akan diusungnya. Tidak hanya di AS, KIA juga bersiap untuk menggebrak pasar Eropa dengan sedan sport-nya ini, tapi setelah pasar AS tentunya.

Namun ada banyak hadir spekulasi yang menggambarkan Sedan Sport KIA GT Concept itu nantinya akan mengusung mesin V6 berkapasitas 3.3-liter.

Wel, tetap bersama kami, nantikan update selanjutnya tentang KIA SUPER CAR SEDAN GT CONCEPT.

Post a Comment

 
Top