0

Jakarta - Fitur rem anti mengunci roda atau Anti-lock Braking System (ABS) yang umumnya sudah milik dasar kendaraan keluarga, dan begitu pula dengan fitur kantung udara atau airbag. Tapi jika kita melihat type APV tertinggi saat ini, New APV Luxury tidak mempunyai fitur keselamatan ABS dan Airbag. 

"Sampai dengan ini atas study kami, pengguna APV belum membutuhkannya (ABS dan airbag)," ungkap Head Of 4W Product Development, Dony Saputra, pada ajang Media Test Drive Stylish and Luxurious Driving, di Jakarta, Jumat (10/10/2014).

 

Tapi tidak berarti Suzuki tidak merencanakan adanya APV dengan fitur keselamatan ABS dan Airbag. Ke depannya Suzuki berjanji akan menghadirkan fitur tersebut.

"Namun jujur saja pada saat ini kita tengah mempersiapkan generasi APV baru, dan kalau ini dibutuhkan nanti kita akan pasang (fitur ABS dan Airbag)," tambahnya.

Jika tersebut diatas menyatan akan hadir fitur tersebut lantas kapan Suzuki akan memperkenalkan APV dengan fitur ABS dan Airbag, sebagai generasi terbaru APV?

"Itu masih sangat lama sekali, mungkin lebih dari 3 tahun lagi. Jadi jangan khawatir (konsumen New APV Luxury)," ujar Head of Brand Development PT Suzuki Indomobil Sales, Makmur.

Dimensi, New APV Luxury memiliki panjang hingga 4.300 mm, lebar 1.690 mm, tinggi 1.855 mm, wheelbase mencapai 2.625 mm, Tread depan 1.435 mm, belakang 1.435 mm. Dan minimum Ground Clearance 175 mm (jarak terdekat dengan body) dan 170 (AT Oil Pan).

mesin New APV Luxury masih mempercayakan mesin lamanya, yakni mesin type G15A 4 silinder 16 valve, 1.493 cc. Mesin ini pun mampu menyemburkan tenaga hingga 105 PS di 6.000 rpm, dan torsi 126 PS di 3.000 rpm.

Kapan mesin APV pindah ke depan?... Nantikan New APV yang sudah tidak menggunakan mesin kolong.

Post a Comment

 
Top