0
Jepang (iqballez) – Mazda segera akan memberikan sebuah evolusi pada generasi terbaru dari sistem keselamatan yang bernama Adaptive LED Headlights (ALH). Sistem ini akan dipamerkan dipameran teknologi informatika dan elektronik CEATEC JAPAN 2014 di Tokyo, pada tanggal 7-11 Oktober 2014.

ALH, adalah dari paket sistem keselamatan canggih Mazda, i-ACTIVSENSE, yang menerapkan berbagai teknologi high beam LED anti silau. Mazda adalah pabrikan pertama yang membenamkan sistem ini.

Sumber cahaya LED untuk high beam dibagi. Empat blok yang dapat dinyalakan dan dimatikan secara independen, menggunakan sensor kamera pendeteksi kendaraan dari arah depan atau lampu belakang mobil lain di depan.

Lampu juga akan mati saat menyorot arah tertentu dari kendaraan lain, memungkinkannya untuk berkendara dengan lampu high beam setiap saat dan secara signifikan meningkatkan visibilitas saat berkendara di malam hari tanpa menyilaukan pengendara lain.

ALH juga dilengkapi wide-distribution low beams dengan menambahkan LED di sisi lampu depan, yang memperluas area pencahayaan di kedua sisi kendaraan yang tidak terjangkau lampu depan. Fitur ini membantu melihat pejalan kaki dan objek lainnya di persimpangan saat gelap.

Sementara Highway Mode dengan mekanisme auto-leveling pada lampu depan yang secara otomatis menaikkan sudut pencahayaan dalam kecepatan tinggi, memudahkan pengemudi melihat marka dan rambu jalan lebih awal.

Post a Comment

 
Top